Social Icons

Pages

Saturday, December 3, 2011

Uniknya Spaghetti Dalam Kolaborasi Rasa Jepang dan Italia

http://images.detik.com/content/2011/12/01/287/slilsalecvr.jpg
Hidangan di resto mungil ini punya hidangan kombinasi Italia dan Jepang yang unik. Spaghettinya dimasak al dente kontras dengan scallop yang kenyal lembut dan tobiko yang memberi sensasi krenyes di mulut. Taburan irisan nori menebar aroma wangi khas Jepang.

Menu unik yang ditawarkan resto mungil ini menggelitik rasa penasaran. Letaknya berada di keramaian Jl. Kemang Raya berada dalam satu bangunan dengan kios batik. Tattoria Il Sale terletak di lantai dua dan ada sebuah pintu khusus yang langsung menuju ke restoran.
http://id.openrice.com/UserPhoto/photo/0/3J/000P9I9E87DB94A34975A2m.jpg

Meski terkesan mungil, pengunjung tetap dimanjakan dengan kursi-kursi sofa yang empuk. Selain itu ada sebuah bar mungil ada area outdoor yang hanya terdiri dari beberapa kursi saja. Secara keseluruhan bagi saya restoran dengan balutan nuansa hitam putih yang cukup elegan ini sangat nyaman.

Sebagian besar menu yang ditawarkan di Il Sale adalah pizza dan pasta, meski ada pula beberapa menu berbahan dasar nasi. Uniknya di Il Sale hidangannya memakai kombinasi bahan-bahan Jepang dan Italia. Misalkan saja pada spaghetti dan pizza terdapat beberapa bahan Jepang seperti nori, wasabi, dan tobiko.

Sayangnya salah satu menu andalan mereka Pizza Wasabi yang saya incar tidak tersedia. Sebagai gantinya Spaghetti Capassata Merluzzo dan Pizza Al Pollo Salsiccia jadi pesanan saya. Jika nanti perut belum kekenyangan saya juga sudah menetapkan dessert Canolly atau Tiramisu yang jadi andalan Il Sale.

Spaghetti disajikan dalam piring putih lengkap dengan topping nori pada puncaknya. Spaghetti-nya berbalut white sauce yang berselang-seling dengan tobiko berwarna oranye dan irisan scallop yang cukup besar. Wouw... aromanya gurih-gurih wangi khas makanan Jepang!

Spaghetti-nya dimasak al dente, serasi dengan kenyalnya scallop yang segar dan besar. Lamat-lamat terasa tobiko ikut krenyes-krenyes di mulut menambah lezat sajian ini. Karena diaduk dengan spaghetti dan white saus, sebagian tobiko lumer menyatu dan memberi rasa gurih renyah yang enak. Ternyata kolaborasi rasa Italia dan Jepang pun sangat cantik terjelma dalam spaghetti ini.

Pizza Al Pollo Salsiccia ini seperti layaknya pizza gaya Italia lainnya. Kulit pizza-nya tipis garing dan diberi topping tak berlebihan pula. Irisan sosis ayam, irisan jamur shiitake, black olive serta keju mozzarella. Saat digigit hmm... rasanya krenyes enak. Mulurnya mozzarella beradu dengan keju parmesan yang renyah wangi.

Restoran Il Sale ini agakanya disukai oleh orang asing yang tinggal di seputaran Kemang. Rupanya perpaduan citarasa Italia Jepang ini cukup mengena di lidah mereka. Meski begitu harga makanan yang serba unik ini cukup terjangkau kantong. Spaghetti Capassata Merluzzo yang unik dihargai Rp 60.000,00 dan Rp 65.000,00 untuk Pizza Al Pollo Salsiccia. Hmm.. mamma mia, oishii desu!

Tattoria Il Sale
Jl. Kemang Raya No.15
Jakarta Selatan
Telp: 021-7198969
http://gourmetestorie.com/wp-content/uploads/2009/12/MG_5139_thumb.jpg




sumber :http://www.detikfood.com/read/2011/12/01/151702/1780290/287/uniknya-spaghetti-dalam-kolaborasi-rasa-jepang-dan-italia

No comments:

Post a Comment