Social Icons

Pages

Saturday, December 3, 2011

Oishii! Jimbo Roll a la Celebrity Sushi

 http://images.detik.com/content/2011/12/02/290/celebritycvr.jpg
Restoran sushi yang satu ini memang bikin penasaran. Pemiliknya memiliki berpengalaman belasan tahun sebagai sushi chef di New York dan Jepang sana. Menu andalannya aneka sushi seperti Jimbo Roll dan aneka sashimi. Hmm... semua serba oishii!

Restoran mungil ini letaknya di kawasan Jakarta selatan, lebih tepatnya daerah Lebak bulus persis di samping Snappy. Secara tak sengaja saya melihat papan namanya dari jalan, memang tak besar namun cukup menarik perhatian karena logonya unik. Restoran sushi dan sashimi khas jepang ini bernama Celebrity Sushi. Konon sang pemilik merupakan seorang sushi chef yang sudah berpengalaman di Jepang dan New York. Duh, jadi bikin tambah penasaran!

Kebetulan anak saya penggemar sushi maka tempat ini pas untuk dikunjungi. Tempatnya memang tidak besar namun cukup menampung kurang lebih 30 orang. Bernuansa putih dan perpaduan warna-warna mencolok. Restorannya mengusung tema open kitchen, sehingga pengunjung bisa melihat sang sushi chef meracik sushi yang kita dipesan.

Semua sushi dan sashimi yang dipesan dibuat saat itu juga. Tidak terlalu lama, mungkin karena sang chef sudah mahir betul sehingga cepat membuatnya. Pesanan saya berupa beberapa macam sushi baik yang original sushi (makimono) maupun fusion sushi kreasi sang pemilik. Anak saya memesan salmon roll seharga Rp.15.000,00 yang berisi 6 gulung sushi dan salmon sashimi seharga Rp 25.000 berisi 4 slices.
http://www.travelfoodies.com/wp-content/gallery/2in1buffethotelnikkokl/2in1buffethotelnikko_014.jpg

Salmonnya segar dengan ukuran pas sesuai harganya. Gulungan nori menyelimuti potongan makimono tersebut. Butir-butiran beras jepang yang lebih kecil dan pulen menurut sang pemiliknya didatangkan langsung dari Amerika. Kemudian saya memesan fusion sushi, pilihan pertama adalah Scorpion Roll yang berisi eel (belut), selada, softshell crab dan eel sauce.

Belutnya digoreng dulu dengan campuran tepung seperti tempura kemudian digulung di dalam sushi sehingga menciptakan rasa sedikit crunchy. Sebagai garnish terdapat eel tipis yang digireng melebar dengan tepung tempura. Hmm rasanya mantab tak menyesal saya memilihnya, padahal saat itu sebenarnya hanya ingin mencoba saja. Harganya pun tak terlalu mahal dibandrol seharga Rp. 39.000,00 dengan isi 6.
https://lh3.googleusercontent.com/-QeToRTJ-LjU/Tnxy8O4GZCI/AAAAAAAAAIg/kN7Pfm4yTeM/11%2B-%2B1

Pilihan saya berikutnya adalah Jimbo roll (Rp 35.000,00) yang sudah terlihat yummy pada gambar di buku menunya. Jimbo roll ini berisi 6 gulung sushi ini berisi salmon, potongan keju dan disiram saus keju-mayo. Kemudian ditaburi seperti rempahan tempura namun berwarna lebih gelap mirif safron. Menurut saya jimbo roll ini adalah signature dish di Celebrity Sushi. Hmm... nikmat sekali!

Restoran ini tak hanya menghadirkan menu sushi dan sashimi saja loh, ada beberapa menu khas restoran Jepang lainnya seperti ramen, udon, tempura dan teriyaki. Untuk mi, pesanan saya jatuh pada ramen seafood seharga Rp. 35.000,00. Sayang ramennya kurang begitu istimewa, ramen ini dilengkapi bakso ikan dan ikan tuna yang cukup besar.
https://lh4.googleusercontent.com/-mec-WWz0VU0/Tnxy8Qpmk_I/AAAAAAAAAIk/7thfSLVklQ8/11%2B-%2B2

O ya, kalau ingin menu set bisa memilih Beef Teriyaki Set seharga Rp. 29.000,00 seperti yang dipesan suami saya. Paket ini yang terdiri dari beef teriyaki, salad, rice, miso soup dan 2 pieces nigiri sushi. Beef-nya di goreng dengan tepung dahulu kemudian disiram saos teriyaki. Harganya tidak menguras kantong dan kenyang pastinya.

Harus diakui dengan harga tersebut menu sushi dan sashimi resto ini memang tidak ada duanya, tak kalah dari restoran sushi terkenal yang ada di mal. Oh ya, restoran ini juga menyediakan layanan delivery loh untuk sekitarnya. Kapan-kapan saya bersama keluarga pasti berkunjung lagi!

Celebrity Sushi
Jl. Karang Tengah Raya no. 9
Lebak Bulus, Cilandak
Jakarta 12440
Telp: 021-96903029

http://cruise-international.com/wp-content/uploads/2010/10/Celebrity-Sushi.jpg





sumber :http://www.detikfood.com/read/2011/12/02/154150/1781268/290/oishii-jimbo-roll-a-la-celebrity-sushi?d992201287

No comments:

Post a Comment