Social Icons

Pages

Friday, December 2, 2011

Devil Ayes Keindahan Mata Setan



Makin indah dikelilingi angel ayes

Selain angel eyes, kini muncul lagi devil eyes. Secara harafiah, bisa diartikan mata setan yang seolah kebalikan dari mata malaikat. Disebut devil eyes, juga karena pancaran warna yang dihasilkan merah. Layaknya mata setan beneran. Seperti terlihat di pacuan Yamaha Nouvo Z ini.

devil eyes


Anehnya, ketika keduanya dipadukan, justru tampilan jadi lebih indah dilihat. “Karena devil eyes itu dikelilingi angel eyes,” ujar Arthur Wulur, pemilik Yamaha Nouvo sekaligus pembuat virus ini.

Tapi keindahan itu, makin terpancar jelas ketika pakai headlamp model projektor. Karena cahaya yang dihasilkan seoalah memang membentuk bola mata. “Sebenarnya kalau mau diaplikasi di reflektor model biasa juga bisa, tapi akan lebih pas di projektor,” ungkap pria yang punya workshop di Jl. Kesehatan Bawah No. 5, Bintaro, Jakarta Selatan.

Bisa dipasang di mana saja, itu karena untuk membuat devil eyes hanya butuh lampu LED (Light Emitting Diode) khusus. Yaitu, tipe Luxeon. Nantinya, lampu ini yang akan memancarkan pendaran cahaya berwarna merah itu.

Toh, meski hanya bermodal luxeon, soal pemasangan enggak semudah membalik telapak tangan. Karena butuh peranti pendukung lain agar lampu LED generasi baru itu bekerja sempurna. “Butuh inverter. Nantinya, inverter ini yang berfungsi untuk mengubah tegangan aki yang 12 volt untuk masuk ke luxeon. Jadi, tidak ada arus berlebih dan bikin putus luxeon,” kata modifikator berambut panjang sepunggung itu.




Modal Luxeon buat pancarkan Devil Ayes(kiri). Lebih pas pakai projektor(kanan).

Ukuran panjang kabel yang dipakai inverter juga tergantung kebutuhan. Karena letak peranti ini harus berada di luar reflektor lho. Ya, bukan di sisi dalam sehingga bisa merusak keindahan.



Jika inverter berada di luar, maka luxeon itu sendiri terletak di dalam reflektor. “Kalau pakai projektor, penempatan luxeon ada di depan selenoid pengatur ketinggian lampu hi-lo,” timpal Arthur.

Untuk arahnya, tentu bias atau pancaran lampu itu diarahkan keluar ya. Bukan ke dalam reflektor. Nah, buat yang pakai headlamp model biasa, luxeon bisa ditempatkan di mana saja.

Sobat ogah direpotkan urusan pemasangan dan mencari part? Silakan kontak Arthur. Buat satu projektor kit disertai angel eyes, devil eyes, regulator dan modifikasi sepul cuma dihargai Rp 1,7 juta. “Itu sudah termasuk ongkos pasang juga,” kata sobat yang punya nomor telepon (021) 995-34907. (motorplus-online.com)





sumber :http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/09/22/323627/33/12/Devil-Ayes-Keindahan-Mata-Setan

No comments:

Post a Comment