Social Icons

Pages

Tuesday, December 20, 2011

Bayi Kembar 8 dengan Bantuan 2 Ibu Pengganti

Umumnya seorang ibu hanya punya bayi kembar berjumlah 2 atau 3. Tapi pasangan di Guangzhou berhasil memiliki 8 bayi kembar sekaligus dengan menggunakan 2 orang ibu pengganti.
http://images.detik.com/content/2011/12/20/1300/bayi-8-dpn-chinaorg.jpg

Pasangan tidak subur di kota China Selatan diketahui sudah sangat lama ingin memiliki anak. Untuk itu mereka mentransfer 8 embrio ke dalam rahim sang istri dan 2 ibu pengganti yang sengaja disewa agar tingkat keberhasilannya lebih tinggi.

Ternyata usaha tersebut tidaklah sia-sia, karena kedelapan embrio tersebut selamat dan bayi kembar delapan ini lahir di bulan Oktober 2010, 3 bayi dilahirkan oleh istri sementara dua ibu pengganti masing-masing melahirkan 3 dan 2 bayi.

Meskipun China melarang penggunaan ibu pengganti, tapi hal ini tumbuh subur secara sembunyi-sembunyi karena lemahnya pengawasan yang ada. Kini keluarga kaya tersebut menyewa 11 pengasuh dan supir untuk mengurus kedelapan kembar ini yang terdiri dari 4 laki-laki dan 4 perempuan.

Ternyata tak murah untuk mendapatkan bayi kembar delapan. Dilaporkan pasangan ini harus menghabiskan uang 1 juta yuan atau setara dengan Rp 1,433 miliar untuk prosedur fertilisasi in vitro (bayi tabung) dan lebih dari 100.000 yuan atau setara dengan Rp 143 juta setiap bulannya.

Karena kelahiran kembar delapan terbilang langka dan unik, sebuah studio foto pun menyewanya untuk melakukan pemotretan. Orangtua, delapan bayi dan semua pengasuh dijadikan model ketika bayi-bayi ini berusia 3 bulan.

Pemotretan pun tidak berlangsung lancar, karena juru foto kesulitan mendapatkan 8 bayi tersenyum dan berpose pada waktu yang sama. Dibutuhkan waktu sepanjang sore hanya untuk mendapatkan beberapa gambar.

"Meskipun kisah ini terlihat bahagia, tapi praktik-praktik tersebut seharusnya tidak dilakukan. Hal ini karena kelahiran kembar yang terlalu banyak bisa menyebabkan kelahiran prematur dan berisiko komplikasi lainnya," ujar Dong Yuzheng, sekretaris Guangdong Family Planning Association, seperti dikutip dari ShanghaiDaily






sumber :http://www.detikhealth.com/read/2011/12/20/173241/1795819/1300/bayi-kembar-8-dengan-bantuan-2-ibu-pengganti?l1102755

No comments:

Post a Comment