Social Icons

Pages

Friday, December 16, 2011

Bajaj Pulsar 200, Seolah-Olah 1000 cc



Tampilan full hitam itu memang sangar. Seolah-olah motor terlihat misterius dan penuh rahasia. Apalagi jika tampilan sudah tak biasa. Jauh meninggalkan bentuk aslinya. Seperti Bajaj Pulsar yang berhasil tampil misterius layaknya moge 1.000 cc ini.

Pertanyaan pertama yang timbul saat melihat motor ini kenapa semuanya hitam? Tidak ada permainan kelir yang lain. "Pertama, hitam itu misteri, selain itu juga sesuai STNK," kata Supriadi, si pemilik motor.

Dia memang tidak tergoda memberi sedikti saja warna yang lain. Jika itu dilakukan, konsep total yang diinginkannya menjadi tidak terwujud. Adi memang tipe orang yang tak mau setengah-setengah.

Begitu juga saat membuat bodi motor. Dengan dibantu Nday dari Day's Custom di Pekayon, Bekasi, Adi membuat motor ini menjadi sangat jauh berbeda dari aslinya. Konsep Pulsar yang desainnya cukup diterima pasar itu malah dibuang sama sekali.

"Saya mengambil konsep dari BMW R1000, motor besar yang memang sudah lama saya impikan," kata warga Kreo, Ciledug, Tangerang ini. Hal ini bisa dilihat dari tampak depan, samping dan belakang.

Khususnya pada bentuk fairing. Adanya semacam sirip di sisi kiri dan kanan memang menjadi salah satu ciri utama motor asal Jerman itu. "Siripnya dibuat agak miring, terdapat 3 lubang angin. Pokoknya persis sama deh," kata pria yang rajin nge-gym ini.

Begitu juga dengan bentuk buritan. Dibuat lebih lebar namun cukup tipis. "Juga tetap mempertahankan jok buat boncenger," tambah pria yang berdinas di kesatuan Brimob ini. Tapi, apakah nyaman atau tidak jok belakang tadi? Masih meragukan. Semua bagian bodi itu dibuat menggunakan fiber.

Bentuk lengan ayun juga persis seperti moge yang menjadi acuan tadi. Melengkung dengan ukuran yang cukup tebal. Dan hasilnya Adi puas karena konsep yang diinginkan terwujud. Tapi, kok malah ingin dijual, Bro?



Engine Hanya Dicolek
Sadar kalau bodi sekarang sudah besar. Yang dikhawatirkan akan membuat tarikan motor menurun, maka Adi juga melakukan sedikit pembenahan di wilayah mesin. "Istilahnya sih cuma dicolek doang, belum total atau bore up segala," katanya.

Adi melakukan porting polish supaya tenaga motor lebih berisi. "Selain itu kampas kopling juga diganti dengan punya Ninja RR," cerita pria 24 tahun ini.

Dengan kampas kopling Ninja seperti ini, dia merasa kalau pada setiap perpindahan gigi motor lebih kuat dan bertenaga. Selain itu karena sudah ada korekan seperti ini, pria berkulit bersih ini lebih yakin dengan menggunakan knalpot custom.






(motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: Power
Ban depan : Bridgestone 120/70-17
Ban belakang : Bridgestone 150/70-17
Head lamp: HID
Disc brake: KTC





sumber :http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/12/09/326106/101/10/Bajaj-Pulsar-200-Seolah-Olah-1000-cc

No comments:

Post a Comment