Social Icons

Pages

Wednesday, December 21, 2011

Akun Chitika Kena Banned

Pernahkah akun chitika sobat di Banned?? Ada yang unik dengan Banned Chitika, tidak seperti situs PPC lainnya. Karena saya pernah kena banned 1 kali oleh chitika, disini hanya sekedar share pengalaman.

Chitika membaned publisher-nya berbeda dengan yang lain, dalam banned-nya chitika hanya memblok iklan diblog/web kita menjadi tidak tampil. Meskipun dengan melakukan #chitikatest untuk menampilkan iklan, namun tetap saja iklan tidak ada muncul. Sementara akun kita masih bisa log in ke member area Chitika seperti biasa. Mungkin lebih tepatnya Chitika menonaktifkan tampilan iklan.

Nah dengan pengalaman yang sudah saya alami berikut ciri-ciri kalau akun Chitika dinonaktifkan :
  • Awalnya iklan kadang tampil kadang tidak.
  • Setelah beberapa hari mengalamai seperti no.1 diatas kemudian iklan chitika akan lenyap tidak tampil sama sekali meskipun mencoba menampilkan dengan #chitikatest.
  • Log in selalu bisa, impression tampil namun revenue tidak akan tampil.
  • Akun chitika sobat dinonaktifkan tidak akan ada pemberitahaun ke email.
Untuk mengetahui status akun chitika, sobat harus menghubungi support chitika, nantinya pihak chitika akan membalas dengan alasan kenapa akun sobat dinonaktifkan. Kalau sudah dinonaktifkan, ya gimana lagi pasrah saja penghasilan tidak akan dibayar. :D .

Tapi saya dengar2 ada juga yang sudah dibanned namun tetep dibayar, mungkin ini tergantung kita memulai memasang iklan chitika di blog. Karena pembayaran Chitika Net-30, asumsi saya seperti ini : Penghasilan sobat tidak akan dibayar jika sobat start memasang iklan chitika dan kena banned sama pada bulan dimana sobat start. Contoh : Sobat start 5 September, kemudian kena banned 28 September. Maka penghasilan tidak akan dibayar. Penghasilan sobat akan dibayar jika jarak antara start memasang iklan chitika dan kena banned sekitar sebulan lebih.

Contoh : Sobat start 5 September, kemudian kena banned 10 Oktober. Maka penghasilan yang bulan September tetap dibayar diawal bulan November. ** Dibayar jika telah mencapai $10 atau lebih. Mohon koreksinya kalau ada yang salah dengan berkomentar, saya hanya share sesuai pengalaman pribadi. Mungkin sobat blogger yang lain ada yang pengalamannya berbeda bisa menambahkan di komentar.

Belum punya akun chitika sobat bisa mendaftar disini.

Article source : http://www.yyudi.com/2011/10/akun-chitika-di-banned.html

No comments:

Post a Comment